Jumat, 25 September 2015

HFT Transmission




HFT (Human-Friendly Transmission) adalah sistem transmisi otomatis baru dari salah satu produsen sepeda motor ternama, Honda. Sampai saat ini, penggunaan transmisi otomatis pada sepeda motorhanya didapati pada skutik. Transmisi otomatis yang digunakan dalam skutik tidak dapat digunakan pada sepeda motor umumnya karena perbedaan dalam struktur frame kendaraan. HFT ini memiliki sistem yang sederhana, desain yang ideal dan memungkinkan transmisi otomatis digunakan pada sepeda sporty seperti DN-01.


Keuntungan HFT Transmission.

Karena HFT merupakan transmisi otomatis, sepeda motor dapat dengan mudah dioperasikan. Bagaimana HFT berpindah gigi ? Tidak seperti transmisi manual, yang dioperasikan oleh pengendara melalui pedal persnelling, maupun transmisi skuter matik seperti Honda V-Matic, yang menggunakan belt untuk memberikan rasio gigi continuously variable. HFT mempekerjakan mekanisme sederhana yang menggunakan komponen yang disebut a 'swash plate' untuk memberikan rasio gigi continuously variable (CV).
Sudut swash plate dalam HFT berfungsi untuk memberikan rasio gigi continuous, seperti pada skutik. Dengan design yg ramping dan akselerasi optimum yang ditawarkan, HFT transmission memang dapat dikatakan human friendly.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar