Senin, 28 September 2015

Canggihnya Starter Kit Microsoft Windows 10 IoT

Starter Kit Windows 10 IoT

Starter Kit untuk Windows IoT ternyata dapat diimplementasikan menjadi sesuatu yang keren, loh. Hal ini disebabkan paket starter kit tersebut disertakan perlengkapan seperti sensor, komponen elektronik, dan beragam jenis kabel yang kompatibel dengan Windows 10.



Seperti dilansir TechRadar,  paket yang ditawarkan Microsoft bekerjasama dengan komunitas online Adafruit ini memungkinkan pengguna membuat prototype dan membangun sebuah mesin yang bisa mengirim balik informasi ke database. Contohnya, starter kit ini bisa dipakai untuk membuat stasiun cuaca yang menghasilkan data berdasarkan interaksi dengan lingkungan, atau berkomunikasi dengan sensor photocell analog untuk mengukur intensitas cahaya. Hebatnya lagi, Starter kit ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat robot dengan kaki roda yang bisa dikontrol melalui joystick dan Raspberry Pi. 



Kecanggihan Starter Kit Windows 10 IoT tentu menarik perhatian banyak pengamat teknologi. Pernyataan ini semakin benar didukung oleh fakta bahwa starter kit ini langsung habis hanya dalam beberapa menit setelah dirilis. Namun buat Anda yang masih berminat untuk ikut mengotak-atik kecanggihan Starter Kit ini, Anda bisa langsung membelinya melalui situs Adafruit seharga USD 114,95. Anda juga bisa membelinya tanpa bundling Raspberry Pi 2 dengan harga lebih murah, USD 39,99. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar